Minggu, 14 Juni 2020

Tips Mendesain Kamar Tidur Dengan Ringkas Ala Anak Kost



Nuansa kamar kost yang minimalis dan terbatas bisa dirubah susunan dan interiornya menjadi kesan glamor. Dengan desain cerdas dan perpaduan cantik, antara tata letak dan view dinding akan mampu menghidupkan atmosphere kamar. Berikut Tips Mendesain Kamar Tidur yang bisa dijadikan referensi bagi kalian para anak kost..

Kamar tidur adalah ruangan utama untuk melepas lelah, berkonsentrasi dan juga bersantai. Apalagi bagi anak kost yang menempatkan kamar sekaligus rumah. Untuk itu dengan mengikuti panduan Mendesain Kamar Tidur dengan benar akan mampu menghidupkan suasana kamar agar tidak terkesan kaku.

Tips Mendesain Kamar Tidur Yang Tak Perlu Modal Banyak

Memang dalam melakukan suatu pemodifikasian selalu butuh dengan yang namanya modal. Untuk beli cat, beli pernik pendukung dan juga furnitur tambahan. Tapi tenang saja, dengan modal yang minim pun kamu tetap bisa merombak ornamen ruangan kost kamu hanya dengan mengikuti beberapa tips mendesain kamar tidur seperti yang ada di bawah ini:

1. Membidik Tema


Sebelum kamu meng-update kamar kos lama, hendaklah kamu sudah menemukan tema yang akan kamu tuangkan dalam perubahan suasana 'kamar baru'. Kamu bebas menentukan sendiri tema mana yang bakalan kamu pilih, bisa desain minimalis, rustic maupun yang arsenic.

Untuk sekedar referensi kamu bisa mencarinya di internet, majalah atau koran yang berisi Home Interior. Setelah menemukan tema yang pas, kamu bisa menerapkannya ke dalam bagian konsep yang sudah kamu bidik. Untuk urusan biaya pengerjaannya, semua tetap bisa disiasati kok.

2. Pengaplikasian View Dinding Kamar Dengan Koran Atau Majalah Bekas


Dalam setiap view ruangan, hal paling utama  diperhatikan adalah warna dinding. Indikatif warna yang cerah dan adem mampu  menghantarkan rasa kantuk lebih cepat. Namun jika kamar terlihat kusam dan kotor, pemandangan akan semakin semrawut, ditambah lagi bisa mendatangkan serangga dan nyamuk.

Untuk menyiasati hal itu gunakanlah koran bekas atau majalah bekas untuk menutupi warna kusam pada dinding kamar. Pilihlah halaman yang menurut kamu paling bagus sebagai cover kamar kost, atau untuk kesan arsenic pilihlah koran berita untuk menutupi semua bagian dinding yang sudah kusam.

3. Furniture Dari Kayu Bekas



Di samping lemari dan ranjang, kamar juga perlu  adanya furnitur tambahan, sebagai pendukung  agar kamar tidur tidak terlihat kosong. Di samping lemari dan ranjang, kamar juga perlu  adanya furnitur tambahan, sebagai pendukung  agar kamar tidur tidak terlihat kosong. Furnitur juga diperlukan untuk tempat mengerjakan tugas ataupun sebagai tempat menaruh barang dan juga buku.

Kamu hanya perlu menggunakan kayu bekas dari pemilik kost atau kayu jati belanda yang biasa dijual perpapannya dengan harga murah. Buatlah meja kecil atau rak buku dengan model sederhana. Setelah barang jadi, tutupilah dengan taplak atau kain. Tara!! Selesai sudah furnitur cantik buatanmu.

4. Hiasan Dinding


Setelah pengaplikasian warna dinding dan furnitur pendukung sudah beres, kamar tidur juga perlu hiasan dinding, yang berperan sebagai nilai tambah. Kamu memang bisa menghiasnya dengan  lukisan ataupun bingkai foto, namun bagi anak kost itu harus mengeluarkan uang tambahan, selain itu jika pindahan akan cukup merepotkan karena membawa banyak barang.

Untuk menghemat biaya kamu bisa menyiasatinya dengan membuatnya sendiri. Dengan menempelkan foto, puisi dan sajak-sajak lainnya ke dinding menyerupai mading. Kamu hias dengan memakai kertas beraneka warna, agar terlihat semarak.

5. Penyesuaian Tata Letak



Meski terkesan sepele, penyesuaian tata letak ruangan cukup dibilang penting. Sebab jika  kamu salah mengatur tata letak, kamar kost  akan terlihat lebih sempit dan terkesan berantakan. Untuk itu, pastikan menempatkan ranjang dan lemari dengan sisi yang berdempetan dengan sudut dinding.

Sebisanya taruhlah barang-barang yang diperlukan di bagian sisi kamar dan jangan menaruh barang di belakang pintu, agar pintu bisa terbuka lebar. Lalu untuk meninggalkan kesan sempit, usahakan dengan memberikan cukup rongga pada bagian tengah kamar, agar suasana kamar terlihat sedikit luas.

Demikian itu tadi Tips Mendesain Kamar Tidur ala anak kost yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kalian. Sekedar saran, untuk menghilangkan kesan monoton, kamu bisa merubah tata letak dan juga menggganti kertas dinding kamar kost minimal 6 bulan sekali.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


3 komentar:

  1. Arigato, udah mampir ke sini. Ok, jgn lupa perbanyak makan buah dan sayuran iya ,

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi. Hm, sekarang saya tau apa yg harus saya lakukan, terima kasih kak.

    BalasHapus
  3. Terimakasih juga udah berkunjung kak, jgn lupa makan buah dan sayuran iya..

    BalasHapus

Aplikasi Super Pendukung Bisnis Sembako Anda

  Aplikasi Super   Saat ini banyak sekali para pencari kerja yang mengeluh lantaran susahnya mencari pekerjaan, apalagi di masa pandemi ...